Mahasiswa FICT Horizon-U Berhasil Mendapatkan Hibah Innovillage dari Kementrian BUMN & Telkomsel

Lecturer

Mahasiswa FICT Horizon-U (M. Rakha Fadhilah dari prodi Informatika, M. Fajar Ramadhan dari prodi Sistem Informasi dan Syaeful Bachtiar dari prodi Informatika) kembali mengukir prestasi di skala nasional dengan mendapatkan Hibah Innovillage dari Kementrian BUMN dan Telkomsel Indonesia, dari 800 Proposal yang masuk Team InnoVR berhasil masuk dalam 163 Proposal terbaik dari Sabang sampai Merauke (Se-Indonesia) bersanding dengan kampus-kampus besar di negeri ini.

Hibah senilai puluhan juta ini di dapatkan dengan fokus topik  pengembangan UMKM yang dilaksanakan di Desa Parungsari Karawang, dengan adanya hibah ini mahasiswa FICT juga sekaligus turut andil dalam penyelesaian masalah dunia (SDGs/Sustainable Development Goals) yang berfokus pada peningkatan UMKM dan membantu pemasaran UMKM hingga Global.

Team InnoVR tersebut membuat sebuah Startup yang berfokus menyelesaikan masalah di Desa Parungsari terkait UMKM dengan melakukan wawancara awal terhadap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Desa Parungsari dan juga pelaku UMKM Desa. 

Kompetisi hibah Innovillage ini pun masih berlanjut dengan memperebutkan Top 45 Team terbaik dan nantinya akan dipilih Juara 1, 2 dan 3 terbaik Nasional. Semoga team InnoVR bisa mencapai puncak prestasi hibah Innovillage dan memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan.